Selasa, 12 April 2016

Program Pencatatan Agenda Surat Elektronik Menggunakan Microsoft Acces

Agenda Surat merupakan sarana pencatatan surat masuk maupun surat keluar. Agenda Surat ini berbasis elektronik menggunakan Program Microsoft Access. Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah dalam mengelola surat dan dibuat dengan prinsip kemudahan dalam penggunaan (user friendliness) namun tetap mempertahankan fungsionalitas pengelolaan suratnya.
 
Dengan Menggunakan Buku Agenda akan mudah untuk mengetahui arus surat masuk dan keluar, selain itu juga mempermudah pengarsipan  dan penelusuran tindak Lanjut surat. Dalam agenda Surat ini terdapat Fasilitas Pengagendaan Surat Masuk dan Surat Keluar yang disertai dengan Laporannya yang nantinya dapat berbentuk daftar.

PENCATATAN SURAT MASUK
dalam pencatatan surat masuk pada dasarnya sama dengan buku agenda konvensional, namun diatas terdapat kolom tambahan seperti kode klasifikasi (sudah tertera didalamnya, kita tinggal memilih sehingga tidak perlu menghafal ). terdapat juga kolom status yang berisikan status surat tersebut apakah sedang di distribusikan atau sudah disimpan. Ditambahkan dengan tombol pencarian dan navigasi yang memudahkan dalam pencarian informasi arsip. 


PENCATATAN SURAT KELUAR
Untuk buku agenda dibuat terpisah karena digunakan sebagai bahan penomoran surat keluar. 

LAPORAN

contoh laporan Surat Masuk

di atas adalah program agenda surat secara elekronik yang saya kerjakan untuk bagian humas, semua komposisinya masih dapat diubah sesuai keinginan. Program tersebut tidak dijual, karena juga sangat mudah membuat nya.
Apabila ada yang menginginkan tinggal tulis saja di komentar 


3 komentar:

  1. mantaf..boleh dong kita miliki ..

    BalasHapus
  2. saya berminat, boleh gak saya minta??

    BalasHapus
  3. Mohon Maaf, Bolehkah kami minta program surat diatas, trims

    BalasHapus